Sabtu, 04 Juni 2011

Indonesia dalam Denting Sasando

           Perkembangan alat musik sasando ditengah masyarakat tentunya akan banyak mengalami perubahan. Belum lagi begitu banyak alat musik yang praktis untuk digunakan dan mudah dibawa kemana-mana.musik Hanya sedikit orang yang mengenal alat musik sasando pada saat ini.Tetapi dengan mengikuti perkembangan zaman, alat musik sasando pastinya akan lebih dapat terkenal, baik dinusantara maupun di negara lain.
           Inovasi-inovasi yang dilakukan terhadap alat musik Sasando tentunya ada.contohnya yaitu tangga nada yang di ubah menjadi tangga nada diatonis, karena lebih banyak masyarakat yang menggunakannya, agar dapat bersaing dengan alat-alat musik modern lainnya. Setidaknya inovasi yang dilakukan ada manfaatnya bagi perkembangan alat musik Sasando tersebut,walaupun sudahmenghilangkan keasliannya yang benar-benar asli.
           Denting sasando sendiri nyaris tak terdengar oleh khalayak di negri sendiri, hal ini memang benar adanya, karena begitu banyaknya alat musik yang modern,dan yang di rancang sedemikian rupa untuk menarik perhatian.Dengan begitu tentu saja akan membuat alat musik sasando itu sendiri di telan oleh perkembangan zaman.walaupun begitu masih ada segelintir orang yaang masih mempertahankan alat Musik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar